nusakini.com - Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA) menetapkan N'Golo Kante sebagai pemain terbaik musim ini. Penghargaan ini merupakan yang kedua untuk Kante. Sebelumnya, gelandang Chelsea itu dinobatkan sebagai PFA Player of the Year.

Eden Hazard, rekan Kante di Chelsea, finis di tempat kedua dan diikuti oleh gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli.

Usai menerima penghargaan ini, Kante berkomentar, "Merupakan kehormatan fantastis bisa memenangkan penghargaan ini. Dengan banyak pemain hebat di skuat Chelsea dan Liga Primer, untuk Asosiasi Penulis Sepakbola menetapkan saya sebagai pesepakbola terbaik tahun ini adalah momen yang sangat membanggakan dalam karier saya."

Kante berpeluang menutup musim debutnya di Stamford Bridge dengan gelar Liga Primer Inggris. Chelsea, yang akan menghadapi Middlesbrough, bakal menjadi juara jika berhasil memenangkan dua laga beruntun.

Jika The Blues mengamankan gelar, Kante akan bergabung dengan deretan pemain yang memenangkan gelar bergengsi Inggris itu secara beruntun dengan dua klub berbeda. Kante turut berperan penting dalam proses juara Leicester City 12 bulan lalu. (fft/om)